Jumat, 25 Mei 2012

Membaca Itu Menyehatkan Lho !

Tak bisa dipungkiri buku adalah jendela kita untuk mengetahui dunia luar, mulai dari hal-hal yang belum pernah kita ketahui hingga hal-hal yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Membaca akan membuka peluang kita untuk menyerap sebanyak mungkin ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kehidupan kita. Membaca akan membentuk kemampuan berfikir lewat proses menangkap informasi. Bahkan dengan membaca kita bisa berimajinasi serta mengekspresikan hal-hal yang kita dapatkan dari sebuah bacaan.

Teknologi yang ada sekarang sangat mempermudahkan kita dalam mengakses informasi yang bisa kita bacakan. Membaca itu sangat mudah dilakukan  setiap orang dari tingkat taman kanak-kanak hingga dewasa, apalagi dengan adanya perpustakaan dan fasilitas internet di Laptop dan HP. Lebih dari itu, membaca ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan. Seseorang yang mempunyai kebiasaan yang baik tentu akan melahirkan sesuatu yang baik pula, seperti halnya membaca. Nah mari kita galakkan membaca sebagaimana anjuran Al-Quran dalam ayat-ayat pertama turun.

Mahasiswa tak jarang dihadapkan oleh persoalan pendidikan yang mewajibkan kita untuk "berteman" dengan buku supaya mengetahui informasi apa saja yang kita butuhkan. Namun tak banyak dari mereka memenfaatkan waktu untuk membaca, melainkan sibuk dengan rutinitas lainnya yang mereka senangi, termasuk kumpul-kumpul di warung kopi. Tingkatkan kualitas kehidupa pribadi kita dengan membaca karena membaca kunci dari segala ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar